Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di CV Pesona Utama Semarang

Authors

  • Kusmanto Kusmanto Institut Teknologi dan Bisnis Semarang
  • Mita Widi Astuti Institut Teknologi dan Bisnis Semarang

DOI:

https://doi.org/10.55606/cemerlang.v1i1.332

Keywords:

kualitas Pelayanan, Harga, dan Keputusan Pembelian Konsumen.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini : 1). Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen di CV Pesona Utama Semarang. 2). Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen di CV Pesona Utama Semarang.

Responden dalam penelitian ini adalah konsumen di CV Pesona Utama Semarang, sebanyak 71 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah sensus dimana semua populasi sebagai sampel. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan analisis yang digunakan regresi linier berganda dengan data deskriptif.

Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa : 1). Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di CV Pesona Utama Semarang. 2). Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di CV Pesona Utama Semarang.

References

Angipora, Marius. 2002. Dasar-dasar Pemasaran. Edisi Ke-2. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Bahrum, Syamsul. 2008 Sez dan paradok Ekonomi Pembangunan. Pekan Baru: Unri Fress.

Dimyati, Dr. Mohamad. 2018. Pendekatan Hayati: Strategi Pemasaran untuk Menghadapi Persaingan yang Dinamis. Jakarta: Mitra Wacana Media.

Hendro, Tri. 2017. Etika Bisnis Modern. Edisi Ke-2. Yogyakarta: Unit Penerbit dan Percetakan Sekolah Ilmu Menejemen YKPN.

Irnandha, Aris. 2016. Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan yang Dimediasi oleh Kepuasan Pelanggan Jasa Pengiriman Jalur Darat. Skripsi. Fakultas ekonomi, Manajemen, universitas Negri Yogyakarta.

Melida, Serli. 2016. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Berbelanja. Skripsi. Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga.

Nadra, Nyimas. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada CV. Sinar Surya Palembang. Skripsi. Fakultas ekonomi dan bisnis. Universitas Muhammadiyah Palembang.

Rahayu, Meliana Desanti. 2019. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan. Fakultas Ekonomi, Manajemen. Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Romansyah, Imam. 2016. Analisis Penetapan Harga Jual Produk Terhadap Volume Penjualan dalam Persepektif Ekonomi Islam. Falkutas Ekonomi dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negri Raden Intan Lampung.

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Candra. 2017. Pemasaran Strategik, Mengupas Pemasaran Strategik,Customer Satisfation, Strategi Kompetitif Hingga e- Marketing. Edisi Ke-3. Yogyakarta: CV. Andi Offset.

Tjiptono, Fandy. 2019. Service, Quality dan Customer Satisfaction. Edisi Ke-5. Yogyakarta: CV. Andi Offset.

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Candra. 2020. Pemasaran Strategik Dominan, Determinan, Dinamika. Edisi Ke-4. Yogyakarta: CV. Andi Offset.

Widyantoro, Ir.Agus dan Tim. 2007. Menejemen Pemasaran Jasa. Edisi Ke-2. Indonesia: PT. Mancana Jaya Cemerlang.

Downloads

Published

2021-02-19

How to Cite

Kusmanto Kusmanto, & Mita Widi Astuti. (2021). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di CV Pesona Utama Semarang. CEMERLANG : Jurnal Manajemen Dan Ekonomi Bisnis, 1(1), 18–33. https://doi.org/10.55606/cemerlang.v1i1.332

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.