PERAN PELATIHAN GUNA MENINGKATKAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA PADA UD. UJES SEJAHTERA

Authors

  • Hana Humaeroh Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Syifa Pramudita Faddila Universitas Buana Perjuangan Karawang

DOI:

https://doi.org/10.55606/cemerlang.v3i3.1368

Keywords:

: peran penting, peatihan, kualitas, sumber daya manusia

Abstract

Pelatihan bagi pegawai merupakan hal yang sangat penting bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap, dan kedisiplinan pada pegawai dalam melaksanakan pekerjaannya, Manajemen sumber daya manusia adalah salah satu cabang ilmu manajemen yang berperan mengatur sumber daya manusia dalam kegiatan suatu perusahaan. pada UD Ujes Sejahtera merupakan perusahaan yang menyediakan kebutuhan pokok masyarakat. Penelitian ini bertjuan untuk mendeskripsikan manajemen sumber daya manusia yang ada pada perusahaan UD Ujes Sejahtera dengan cara melakukan pelatihan pada seluruh pegawai lama maupun baru guna meningkatkan pengetahuan dan skil agar kualitas sumber daya manusia yang ada sesuai dengan kebutuhan perusaan guna menunjang kemajuan usaha. pada penelitian ini peneliti menggunakan metode deskripif dengan jenis penelitian kualitatif data-data seconder yang digunakan dikumpulkan dengan cara wawancara pada pemilik UD Ujes Sejahtera dan pada pegawai. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dalam pelatihan dapat memperbaiki kualitas sumber daya mansia, UD Ujes Sejahtera sudah melakukan pelatiahn sumber daya manusia disetiap fungsi bisnis yang ada pada perusahaan disimpulkan bahwa penulis akan membahas bagaimana peran pelatihan guna memperbaiki kualitas sumber daya manusia agar dapat bekerja dengan optimal.

References

Maulyan, F.F. (no date b) Peran pelatihan guna meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Dan Pengembangan Karir: Theoretical review, Jurnal Sains Manajemen. Available at: http://ejurnal.ars.ac.id/index.php/jsm/article/view/83

Sholihah, I. and Firdaus, Z. (no date) Peningkatan kualitas sumber Daya Manusia melalui pendidikan, Jurnal Al-Hikmah. Available at: http://www.jurnal.staiba.ac.id/index.php/Al-Hikmah/article/view/97.

Jurnal Studi Manajemen Dan Bisnis. Available at: https://eco entrepreneur.trunojoyo.ac.id/jsmb/.

Prosesing di unit Pelaksana Teknis Pelatihan Kerja Kabupaten Jember ... Available at: https://repository.unej.ac.id/bitstream/handle/123456789/63453/MOH.%20NUR%20SYAMSI.pdf?sequence.

Pelatihan Dan Pengembangan sumber Daya Manusia (SDM) berbasis kompetensi. Available at: https://journal.feb.unmul.ac.id/index.php/FORUMEKONOMI/article/download/10155/1575.

Febrian, W.D. et al. (2022) Manajemen sumber Daya Manusia, Eureka Media Aksara. Available at: https://repository.penerbiteureka.com/es/publications/558204/manajemen-sumber-daya-manusia.

Hidayah, S.N.M. (no date) Employee recruitment in Islamic perspective (analysis of employee recruitment process at Waroeng Steak & Shake),

TAWAZUN : Journal of Sharia Economic Law. Available at: https://journal.iainkudus.ac.id/index.php/tawazun/article/view/13769.

INDRI DORA WATI, 17402163011 (2021) Peran pelatihan Kerja Dalam Meningkatkan kualitas sumber Daya Manusia sebagai Penunjang Perekonomian (Studi Kasus di upt. Balai Latihan Kerja Tulungagung), Institutional Repository of UIN SATU Tulungagung. Available at: http://repo.uinsatu.ac.id/20129/

Maulyan, F.F. (no date a) Peran pelatihan guna meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Dan Pengembangan Karir: Theoretical review, Jurnal Sains Manajemen. Available at: http://ejurnal.ars.ac.id/index.php/jsm/article/view/83.

Downloads

Published

2023-06-19

How to Cite

Hana Humaeroh, & Syifa Pramudita Faddila. (2023). PERAN PELATIHAN GUNA MENINGKATKAN KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA PADA UD. UJES SEJAHTERA. CEMERLANG : Jurnal Manajemen Dan Ekonomi Bisnis, 3(3), 275–284. https://doi.org/10.55606/cemerlang.v3i3.1368

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.