PENGARUH KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA STAF KANTOR DESA MULYASARI

Authors

  • Aam Widiawati Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Puji Isyanto Universitas Buana Perjuangan Karawang
  • Dini Yani Universitas Buana Perjuangan Karawang

DOI:

https://doi.org/10.55606/cemerlang.v3i3.1360

Keywords:

Komunikasi, Organisas, kinerja, staf

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh komunikasi organisasi terhadap kinerja di kantor Desa Mulyasari. komunikasi organisasi adalah kegiatan saling bertukar pesan dalam satu jaringan hubungan untuk mengatasi masalah-masalah dalam organisasi yang tidak pasti atau yang selalu berubah-ubah dan melibatkan pesan, orang-orang juga dipengaruhi oleh faktor eksternal dan internal. kinerja adalah tentang melakukan pekerjaan dengan hasil kerja dan perilaku kerja yang telah dicapai dalam menyelesaikan tugas-tugas dan tanggung jawab berdasarkan persyaratan yang disebut dengan standar kerja dalam suatu priode tertentu. Staf kantor Desa Mulyasari merupakan objek dari penelitian ini. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah dengan metode kuantitatif asosiatif, dan untuk metode pengumpulan data dilakukan melalui studi kepustakaan juga studi lapangan dengan cara observasi dan penyebaran kuesioner. Jumlah populasi yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 10 orang yaitu staf kantor desa Mulyasari itu sendiri dimana seluruh populasi dijadikan sampel. Skala dalam kuesioner menggunakan skala likert, dan untuk kelayakan data pada penelitian ini diuji menggunakan validitas dan realibilitas.

References

AW, S. Komunikasi Interpersonal. Yogyakarta: Graha Ilmu.2010.

Suranto, A. Komunikasi Interpersonal. Yogyakarta: Graha Ilmu.2010.

Arni, Muhammad. 2000. Komunikasi Organisasi. Jakarta: Bumi Aksara.

Hardjana, A. Komunikasi Organisasi: Strategi dan kompetensi. Jakarta: PT Kompas Media Nusantara.2016.

Rahayu, Eli, and Mr Ajimat. "Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Sekretariat Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Pariwisata." Jurnal Ekonomi Efektif 1.1 (2018).

Downloads

Published

2023-06-19

How to Cite

Aam Widiawati, Puji Isyanto, & Dini Yani. (2023). PENGARUH KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA STAF KANTOR DESA MULYASARI. CEMERLANG : Jurnal Manajemen Dan Ekonomi Bisnis, 3(3), 167–178. https://doi.org/10.55606/cemerlang.v3i3.1360

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.