Strategi guru dalam menumbuhkan kreativitas anak melalui Permainan Tradisional dari Pelepah Pisang di kelompok A TK Darmawanita Kromasan Ngunut Tulungagung

Authors

  • Siti Amanah UIN Satu Tulungagung
  • Luluk Atirotu Zahro
  • Nik Haryanti

DOI:

https://doi.org/10.55606/jurripen.v1i1.17

Keywords:

strategi guru, kreativitas anak, pelepah pisang

Abstract

Penelitian ini didasarkan pada gambaran kontekstual  TK Darmawanita Kromasan Ngunut Tulungagung  sebagian anak masih kurang dalam hal kreativitasnya.  anak yang belum mampu mengaplikasikan pelepah pisang untuk dijadikan sebuah karya yang dibuat oleh anak itu sendiri, karena kurangnya kemampuan anak dalam berpikir lebih kreatif dan kurangnya pemahaman anak dalam membuat sebuah kesenian menggunakan bahan alam tersebut. Serta perlu adanya peningkatan seni karya pada anak dalam pembuatan media bahan alam pelepah pisang untuk dijadikan sebuah hasil karya yang dihasilkan oleh anak itu sendiri. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini jika ditinjau dari lokasi sumber datanya termasuk kategori penelitian lapangan (field research). Teknik pengumpulan datanya adalah observasi, wawancara (interview), dokumentasi.

Downloads

Published

2022-03-12

How to Cite

Siti Amanah, Luluk Atirotu Zahro, & Nik Haryanti. (2022). Strategi guru dalam menumbuhkan kreativitas anak melalui Permainan Tradisional dari Pelepah Pisang di kelompok A TK Darmawanita Kromasan Ngunut Tulungagung. JURNAL RISET RUMPUN ILMU PENDIDIKAN, 1(1), 1–23. https://doi.org/10.55606/jurripen.v1i1.17

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.