Pengaruh Nilai Pelanggan Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Toko Batik Aisyah
DOI:
https://doi.org/10.55606/jurrie.v2i2.1641Keywords:
Nilai Pelanggan, Kepercayaan, Kepuasan PelangganAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Nilai Pelanggan dan Kepercayaan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Toko Batik Aisyah. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang pernah berbelanja di Toko Batik Aisyah, dengan jumlah sampel yang terdiri dari 96 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan teknik pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product And Service Solution). Berdasarkan hasil uji t dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: 1. Nilai Pelanggan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Toko Batik Aisyah; 2. Kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Toko Batik Aisyah. Dan hasil uji f pada penelitian ini menyatakan bahwa Nilai Pelanggan dan Kepercayaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan pelanggan pada Toko Batik Aisyah
References
Azwar, S. 2017. Reliabilitas Dan Validitas. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Fitra mulyana, Y. 2016. “Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Resiko, Dan Keamanan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Toko Online : Study Pada Toko Online OLX.Co.Id.” Universitas Negeri Yogyakarta.
Ghozali. 2018a. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25. Semarang.
———. 2018b. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 25. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Kholifah, S., & Koerniawan, I. (2022). Desain Sistem Informasi Pemasaran Produk Kewirausahaan Mahasiswa Program Studi Komputerisasi Akuntansi Universitas Stekom Semarang Berbasis Web Dan Mobile. Stability: Journal of Management and Business, 5(2), 137-147.
Kotler Philip dan Kevin L. Keller. 2016. Marketing Management. 15th ed. Pearson Education Limited .
Kotler Philip, and Kevin L. Keller. 2016. Marketing Management 15th Global Ed. 15th ed. Pearson.
Koerniawan, I. (2020). Pengantar Akuntansi. Penerbit Yayasan Prima Agus Teknik, 1-275.
Kurniawan, I., Dewi, M. A., Pambudi, A., Ranatarisza, M. M., & Wardani, P. (2020). The Realization Of Economic Revitalization Through MSME. European Journal of Molecular & Clinical Medicine, 7(11), 1926-1931.
Lupiyoadi. 2014. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.
Paputungan, Tatinaya, Lucky F. Tamengkel, and Aneke Y. Punuindong. 2022. “Pengaruh Nilai Pelanggan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Telkom Kotamobagu.” Universitas Sam Ratulangi.
Putra Mahendra, Kevin, and Ratih Indriyani. 2018. “PENGARUH KEPERCAYAAN PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN CV MITRA PERKASA UTOMO.” Universitas Kristen Petra.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Bandung: CV Alfabeta.
———. 2019. Statistika Untuk Penelitian. Bandung: CV Alfabeta.
———. 2021a. METODE PENELITIAN KUANTITATIF KUALITATIF Dan R&D. 2nd ed. Bandung: CV Alfabeta.
———. 2021b. METODE PENELITIAN KUANTITATIF KUALITATIF Dan R&D. 2nd ed. Bandung: CV Alfabeta.
Tjini, Sartika Sari Ayu, and Zaki Baridwan. 2013. “Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan, Dan Persepsi Kenyamanan Terhadap Minat Penggunaan Sistem Internet Banking.” Jurnal Akuntansi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang 1(2).
Tjiptono, Fandy. 2014. Pemasaran Jasa – Prinsip, Penerapan & Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi Offset.
Tjiptono, Fandy, and Gregorius Chandra. 2016. Service, Quality & Satisfaction. Yogyakarta : CV Andi Offset.