Implementasi Model-Model Pembelajaran Akidah Akhlah Dalam Peningkatan Hasil Belajar Di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Kabupaten Barru
DOI:
https://doi.org/10.55606/jurrafi.v2i1.1033Keywords:
Implementasi model-model pembelajaranAbstract
Implementasi Model-Model Pembelajaran Akidah Akhlak di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Padaelo, Kabupaten Barru, yakni menemukan model model pembelajaran akidah Akhlak untuk menjawab tantangan zaman yang terus mengalami perubahan dan perkembangan Masalah pendidikan adalah perkara yang sangat krusial pada kehidupan, karena pendidikan saling terkait dengan kehidupan. Pendidikan seutuhnya diperlukan dalam berbangsa dan bernegara karena kemajuan pendidikan menentukan kemajuan negara. Karena pentingnya pendidikan , sehingga telah diatur dalam Pasal 31 (1) Undang-Undang Dasar yang menyatakan bahwa “Setiap warga negara berhak memperoleh pendidikan” arah pendidikan nasional pada undang-undang tersebut agar membentik peserta didik bisa menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cerdas,kreatif.
References
Ahmad A.Kadir, Dasar-Dasar Metode Penelitian Kuantitatif Ed.I; Makassar: Indobis Media Centre, 2003
Anita Sri, Teknologi Pembelajaran. Surakarta : Yuma Pustaka., 2009
Aidaros (al), Al-Hasan, Shamsudin, Faridahwati Mohd. & Md. Idris, Kamil. “Ethics andethical theories from an Islamic perspective,” International Journal of IslamicThought, (2013, 4), 1–13.
Ainul Yaqin , Disertasi ‘ Pengembangan Model Pembelajaran Akidah Akhlak Berbasis Penalaran di MAN 1 Mojokerto’ Universitas Islam Negeri Suanan Ampel 2019,
Arends RichardI.,LearningtoTeach,NinthEditionNewYork:McGraw-Hill,2012
B.Uno H.Hamzah ,Provesi Kependidikan Cet-Ke-IV;Jakarta;Bumi Aksara,2009
BM St. Aisyah, Antara Akhlak Etika dan Moral Cet, I; Makassar :Alauddin University Press, 2014
Chatib Munif, Sekolahnya Manusia, Bandung ; Kaifa, 2010
daen Amier Kusuma indra, Pengantar Ilmu Pendidikan , Surabaya; Usaha Nasional, 1973
Departemen Agama Republik Indonesia, Al-quran dan terjemahnya
Davids, Nuraandan Waghid,Yusef.EthicalDimensionsofMuslimEducation. Switzerland:PalgraveMacmillan,2016.
D.GreenAbbieH.BrowndanTimothy,TheEssentialsofInstructionalDesignNewYork:Routledge,2016
Daradjat Zakiyah, Metodik Khusus Pengajaran Agama Islam, Jakarta: Bumi Aksara, 2011
Emily Calhoun dan Bruce Joyce, Marsha Weil dan, Models of Teaching; Model-Model Pengajaran (Jakarta:PustakaPelajar, 2009
Shihab M.Quraish, 2009, Tafsir Al Misbah : Pesan,kesan dan keserasian Al-Quran vol 1, Jakarta; Lentera,