PENDAMPINGAN PEMASARAN DIGITAL DAN REBRANDING BAGI UMKM

Authors

  • Danang Indrajaya STIMIK ESQ Jakarta
  • Abdul Barir Hakim2 STIMIK ESQ Jakarta
  • Adhitya Ramadhan Qodri STIMIK ESQ Jakarta
  • Kaalfi Radhia Ilayna STIMIK ESQ Jakarta
  • Muhammad Farid Ardiansyah STIMIK ESQ Jakarta
  • Muhammad Mikhail Khalifah Perdana STIMIK ESQ Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.55606/nusantara.v2i3.488

Keywords:

Rebranding, Digital Marketing, UMKM

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi informasi juga ikut berkembang pesat. Salah satu kemajuan teknologi informasi adalah dengan adanya internet. Adanya internet memudahkan mengakses sumber informasi yang ada di seluruh dunia. Pengabdian masyarakat (community empowerment) menjadi isu utama dalam program dan orientasi pembangunan nasional pada saat ini. Kegiatan peningkatan sarana jalan diupayakan melibatkan masyarakat secara aktif melalui Pengabdian masyarakat. Dalam kegiatan bimbingan UMKM Ayam Goreng Bu Sumarni, tujuan utamanya adalah untuk membangkitkan dan memberdayakan kembali UMKM lokal yang terkena dampak pandemi. Bimbingan yang dilakukan terdiri dari rebranding logo, kemasan, dan spanduk, kemudian juga memberikan materi mengenai pentingnya Brand Awareness pada sosial media, dan pemberian materi mengenai Instagram

 

 

References

Schiffman, L., & Kanuk, L. (2007). Consumer Behaviour 10th Edition. Pearson.

Septianto. (2017, Mei 3). Red Tree. Diambil kembali dari http://redtreeasia.com/info/apa-itu-digital-marketing-pengertian-dan-konsep-dasarnya

Downloads

Published

2022-08-24

How to Cite

Danang Indrajaya, Abdul Barir Hakim2, Adhitya Ramadhan Qodri, Kaalfi Radhia Ilayna, Muhammad Farid Ardiansyah, & Muhammad Mikhail Khalifah Perdana. (2022). PENDAMPINGAN PEMASARAN DIGITAL DAN REBRANDING BAGI UMKM. NUSANTARA Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(3), 108–117. https://doi.org/10.55606/nusantara.v2i3.488

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.

Most read articles by the same author(s)