PENDAMPINGAN PEMASARAN DIGITAL DAN REBRANDING BAGI UMKM
DOI:
https://doi.org/10.55606/nusantara.v2i3.488Keywords:
Rebranding, Digital Marketing, UMKMAbstract
Seiring dengan perkembangan zaman, teknologi informasi juga ikut berkembang pesat. Salah satu kemajuan teknologi informasi adalah dengan adanya internet. Adanya internet memudahkan mengakses sumber informasi yang ada di seluruh dunia. Pengabdian masyarakat (community empowerment) menjadi isu utama dalam program dan orientasi pembangunan nasional pada saat ini. Kegiatan peningkatan sarana jalan diupayakan melibatkan masyarakat secara aktif melalui Pengabdian masyarakat. Dalam kegiatan bimbingan UMKM Ayam Goreng Bu Sumarni, tujuan utamanya adalah untuk membangkitkan dan memberdayakan kembali UMKM lokal yang terkena dampak pandemi. Bimbingan yang dilakukan terdiri dari rebranding logo, kemasan, dan spanduk, kemudian juga memberikan materi mengenai pentingnya Brand Awareness pada sosial media, dan pemberian materi mengenai Instagram
References
Schiffman, L., & Kanuk, L. (2007). Consumer Behaviour 10th Edition. Pearson.
Septianto. (2017, Mei 3). Red Tree. Diambil kembali dari http://redtreeasia.com/info/apa-itu-digital-marketing-pengertian-dan-konsep-dasarnya