Pelatihan Aplikasi Microsoft Office Untuk Kelancaran Proses Pembuatan Proposal Pada Ikatan Remaja Islam Fathuzzaman (IREIFA)

Authors

  • Minda Septiani Universitas Bina Sarana Informatika
  • Ridatu Ocanitra Universitas Bina Sarana Informatika, Jakarta Pusat
  • Cep Adiwiharja Universitas Bina Sarana Informatika, Jakarta Pusat
  • Lasman Effendi Universitas Bina Sarana Informatika, Jakarta Pusat

DOI:

https://doi.org/10.55606/nusantara.v3i1.849

Keywords:

Ilmu Pengetahuan, Pelatihan, Ikatan Remaja Islam Fathuzzaman.

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi menyebabkan perubahan yang berarti bagi manusia dan beberapa teknologi informasi dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran. Ikatan Remaja Islam Fathuzzaman  (IREIFA) Jakarta Selatan belum sepenuhnya menerapkan Microsoft Office khususnya Microsoft Word pada kegiatan sehari-hari, dan hal tersebut menyebabkan tidak efisien dalam pembuatan proposal sebagai penunjang kegiatan yang telah diadakan. Berdasarkan alasan kegiatan masyarakat harus tetap berjalan selama pandemi maka Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan Pelatihan Aplikasi Microsoft Office Untuk Kelancaran Proses Pembuatan Proposal Pada Ikatan Remaja Islam Fathuzzaman (IREIFA). Pelatihan ini bertujuan untuk lebih dapat menerapkan Microsoft Office khususnya Microsoft Word sebagai penunjang kegiatan sehari-hari di lingkungan IREIFA dan dapat memudahkan dalam membuat proposal kegiatan yang dibutuhkan IREIFA khususnya pengurus kelompok tersebut.

References

Aulia, M. M., Tri Setiyoko, D., & Sunarsih, D. (2021). Penanaman Nilai Multikultural dengan Metode Hybrid Learning pada Masa Pandemi Covid-19. JAMU : Jurnal Abdi Masyarakat UMUS. 1(02), 71–79.

Costaner, L., Guntoro, & Lisnawita. (2021). Pelatihan Keterampilan Membuat Informasi Berbasis Video Digital Pada Ikatan Remaja Masjid. DINAMISIA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat. 843–849.

Maula, R. . (2020). Analisis Pemanfaatan Teknologi Dalam Pengelolaan Dokumen Warga Binaan Pemasyarakatan. Analisis Pemanfaatan Teknologi Dalam Pengelolaan Dokumen Warga Binaan Pemasyarakatan. 5(9), 12–26.

Nasution, F. ., & Putri, F. . (2021). Perancangan Pelatihan Microsoft Office 2010. PUBLIDIMAS (Publikasi Pengabdian Masyarakat). 1 (1), 49–56.

Downloads

Published

2023-01-31

How to Cite

Minda Septiani, Ridatu Ocanitra, Cep Adiwiharja, & Lasman Effendi. (2023). Pelatihan Aplikasi Microsoft Office Untuk Kelancaran Proses Pembuatan Proposal Pada Ikatan Remaja Islam Fathuzzaman (IREIFA). NUSANTARA Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(1), 122–126. https://doi.org/10.55606/nusantara.v3i1.849

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.