ANALISIS PENGARUH PRODUK, HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
Studi Kasus Gedhong Kopi Karangkobar Banjarnegara
DOI:
https://doi.org/10.55606/jurrie.v2i2.1640Keywords:
Kata kunci: Harga, Produk, Kualitas Pelayanan, Kaputusan Pembelian.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, dan kualitas pelayanan secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian pada Gedhong Kopi Karangkobar Banjarnegara. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif sebagai metodenya. Metode kuantitatif berbasis ideologi positif adalah metode untuk mempelajari populasi atau sampel. Penelitian ini menggunakan data primer yang bersumber dari 100 orang responden. Pengambilan data yang di lakukan dengan cara memberikan seperangkat pertanyaan atau pertanyaan tertulis kepada responden untuk di jawab. Selain itu penyebaran kuesioner dilakukan menggunakan google from kepada pelanggan Gedhong Kopi Karangkobar. Teknik yang digunakan untuk pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan menggunakan kuesioner ata observasi secara langsung dengan analisis reresi linear berganda dengan program SPSS versi 25
References
Jurnal Akademik:
Ani, S., & Imam, K. (2020). Pengaruh Harga, Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus di Bilionaire store Bandung). Jurnal Bisnis dan Pemasaran. Vol 10. No 1. 2020. ISSN: 2087-3077.
Aprilia, T. (2020). Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Grosir Ega Makmur Desa Winong Jetis Ponorogo. Ponorogo: Institut Agama Islam Negeri Ponorogo. Prosiding Seminar Vokasi Indonesia. 1(2). 83-88.
Ari, P., Fariz, O., & Handojo, D, W. (2022). Penggaruh Kualitas Produk dan Pelayanan Terhadap Kaputusan Pembelian Pada Lost In Coffe Semarang. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, Vol, 11, No. 3, 2022 e-ISNN 2746-1297. https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/jiab
Asifa, S., Fenny Krisna, M., Markus, W. T., & Silvia, Y. (2021). Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Kaputusan Pembelian Konsumen Pada PT. Almajaya Wirasentosa Kabanjahe. Jurnal Manajemen Vol. 7, No. 1 (49-64). Marpaung, dkk(2021) p-ISSN:2301-6256 e-ISSN:2615-1928. http://ejournal.lmiimedan.net
Aulya, D. A.(2013) Analisis Pengaruh Produk, Harga, Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian“ ( Studi Pada Coffee Shop Stove Syndicate Di Semarang . Skripsi Universitas Diponegoro.
Aziz., & Fetrizen. (2019). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Terhdap Keputusan Pembelian Air Minum dalam Kemasan (AMDK) Merek AICO Produksi PT. Bumi Sarimas Indonesia. In OSF Preprint (Vol. 1, pp. 1-9).
Baitsh, A. (2014). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan (Survei pada Pelanggan DeaPans Pancake and Waffle di Kota Malang). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya. 2014;11(1);82300.
Baskoro, D.A., & Mahmudah, F. (2020). Pengaruh Harga dan Suasana Caffe Terhadap Keputusan Pembelian. http://jornal.bm.ac.id/. FR- UBM-9.1.9/V0.R2.
Brian Cahyo Adyanto, S. B. S. (2018). Pengaruh Kualitas Layanan, Brand Image, Harga, dan Kepercayaan Produk Terhadap Keputususan Pembelian. Diponegoro Journal Of Management, 7, 1-20.
Henny, H., & Iwan Koerniawan. (2018). Persepsi Karyawan Terhadap Penggunaan Teknologi Informasi Dalam Sistem Informasi Akuntansi (Studi Empiris Di Rumah Sakit Permata Grup) . Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 9(1), 39-44.
Iwan Koerniawan, & Eka Satria Wibawa. (2019). Pengaruh Partisipasi Penyusunan Anggaran Dan Karakteristik Tujuan Anggaran Terhadap Kinerja Manajerial Dengan Lingkungan Kerja Non Fisik Sebagai Variabel Moderasi. Kompak :Jurnal Ilmiah Komputerisasi Akuntansi , 12(1), 34-46.
Koerniawan, I., & Mustofa, M. (2019). Perancangan Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Guru Menggunakan Metode Profile Matching Studi Kasus Di Mts Negeri Brangsong. E-Bisnis: Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 12(2), 29-34.