Pengaruh Harga Sewa dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Apartemen PT Gunawangsa Merr
DOI:
https://doi.org/10.55606/cemerlang.v3i4.1823Keywords:
Rental Price, Service Quality, Customer SatisfactionAbstract
The purpose of this study was to determine the effect of rental prices and service quality on customer satisfaction at Pt Gunawangsa Mapan Sentosa Merr. This study uses primary and secondary data. Data collection techniques using observation and questionnaires. The analysis technique used is quantitative. The results of this study are, Based on the results of partial hypothesis testing there is a significant effect of rental prices on customer satisfaction, and there is also a significant effect of service quality on customer satisfaction. As for simultaneously there is a significant influence of rental prices and service quality on customer satisfaction
References
Amanah, A. (2021). Perilaku Konsumen Dalam Memilih Produk - Produk Bear Brand. Repository STEI. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI) Jakarta, 2013, 28.
Bangga Herlambang. (2013). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Lapangan Di Latansa Futsal Pekanbaru. Paper Knowledge . Toward a Media History of Documents, 12–26.
Faridatunniswah, A. (2018). Pengaruh Ambiguitas Peran Terhadap Kinerja Pustakawan Upt Perpustakaan Universitas Diponegoro Semarang. Jurnal Pendidikan, 1, 22.
Hariono, R., & Marlina, M. A. E. (2021). Pengaruh Harga, Lokasi, Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Mediator Pada Star Motor Carwash. Performa, 6(1), 1–10. https://doi.org/10.37715/jp.v6i1.1904
Lestari, N. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan Rumah Kayu Resto Cafe di Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu Ditinjau Menurut Ekonomi Syariah. Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, 10.
Lina Sari Situmeang. (2017). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Istana Hot Plate Medan. Program Study Ekonomi Islam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Pane, D. N., Fikri, M. EL, & Ritonga, H. M. (2018). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Rumah Makan Sidempuan Medan. Jurnal Manajemen Tools, 9(1), 1–11. https://doi.org/10.1017/CBO9781107415324.004
Pekik Yudawan Pramuditya. (2021).Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Studi Pelanggan Power Futsal. February, 6.
Ramadhani, S. V., & Hendriyani, C. (2022). Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. JKS Realty Bandung. Jurnal Sekretaris & Administrasi Bisnis (JSAB), 6(1), 45. http://jurnal.asmtb.ac.id/index.php/jsab/article/view/273
SA, M., & Ekawati, S. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Lokasi, dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Apartemen Green Bay di Jakarta Utara. Jurnal Asy-Syukriyyah, 17(1), 104–119. https://doi.org/10.36769/asy.v17i1.67
Satrani, M. (2018). Pengaruh Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen dalam Penggunaan Jasa Pengiriman Barang Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Cabang Jambi. Ekonomi Syariah dan Bisnis Islam, 9(3), 41–54.
Saktiyanto, T. (2022). Pengaruh Harga, Lokasi Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Konsumen Ahass Primadana Motor Pesanggaran – Banyuwangi. Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember Email, 10(1), 1–52. https://doi.org/10.21608/pshj.2022.250026
Shinta, M. R., Kurniawan, A., & Andayanti, W. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Apartemen Kalibata City Jakarta Selatan. Jurnal Penelitian Ilmu Managemen, 2(1), 3. https://repository.bsi.ac.id/index.php/repo/viewitem/20465
Sholikah, I., Safitri, U. R., & T N K, A. F. A. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen Paras Snack Di Kabupaten Boyolali Tahun 2019). EKOBIS : Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi, 8(2), 41–48. https://doi.org/10.36596/ekobis.v8i2.475
Sintia Ayu Syapriani. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Tamu Sebagai Variabel Intervening di Madani Hotel Medan. Ekonomi Syariah dan Bisnis Islam, 8(75), 147–154. https://doi.org/10.1016/j.jnc.2020.125798%0Ahttps://doi.org/10.1016/j.smr.2020.02.002%0Ahttp://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/810049%0Ahttp://doi.wiley.com/10.1002/anie.197505391%0Ahttp://www.sciencedirect.com/science/article/pii/B9780857090409500205%0Ahttp:
Tenriala, S. (2018). Pengaruh Lokasi, Promosi, Dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Wong Solo Cabang Makassar. Universitass Muhammadiyah Makassar, 13(April), 37.