Pengaruh Kualitas Layanan Go-Food Terhadap Keputusan Pembelian Di Kalangan Mahasiswa Pada Masa Pandemi Covid-19

Authors

  • Muhammad Rifki Nitibaskoro Institut Teknologi Telkom Purwokerto
  • M Syaviq Mughni Alghifari Institut Teknologi Telkom Purwokerto
  • Ahmad Anang Maulana Institut Teknologi Telkom Purwokerto
  • Syarif Hidayatuloh Institut Teknologi Telkom Purwokerto

DOI:

https://doi.org/10.55606/jurritek.v1i1.103

Keywords:

kualitas pelayanan, transportasi, keputusan

Abstract

Perkembangan bisnis saat ini yang sangat kompetitif dan berkembang pesat karena aktivitas aktivitas dalam pemenuhan kebutuhan hidup tidak terlepas pada sektor transportasi dalam pengiriman barang dan material. Semua penyedia jasa mulai beralih ke media E-commerce dan menggunakan internet untuk media pertukaran informasi dan komunikasi. Perusahaan di Indonesia yang menggunakan media E-commerce yaitu Go-Jek di mana memiliki 100 ribu cabang di 50 kota. peneliti ingin mengetahui tingkat pengaruh kualitas pelayanan pada jasa E-Commerce Go-Jek termasuk pelayanan pengirimannya terhadap keputusan pembelian masyarakat. Hasil uji regresi linier sederhana menyatakan bahwa semakin banyak penyedia layanan, yaitu Go-Food, yang memberikan kualitas layanan yang diharapkan, maka akan meningkatkan penjualan produk karena terdapat pengaruh yang cukup positif dan signifikan antara variabel  kualitas pelayanan Go-Food terhadap variabel keputusan pembelian.

References

S. Hidayatuloh and N. N. Qisthani, “Pengukuran Kinerja Rantai Pasok Industri Batik Tipe MTO Menggunakan SCOR 12.0 Dan AHP,” J. Rekayasa Sist. Ind., vol. 7, p. 76, 2020, doi: 10.25124/jrsi.v7i2.436.

A. S. LUMONGGA, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan Go-Food Di Gojek Online Pada Mahasiswa/I Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Sumatera Utara,” Anal. Kesadahan Total dan Alkalinitas pada Air Bersih Sumur Bor dengan Metod. Titrim. di PT Sucofindo Drh. Provinsi Sumatera Utara, pp. 44–48, 2018.

C. Arifin, “Riset Membuktikan, Gojek Paling Diminati Konsumen Milenial,” Tribun Bisnis, 2019. https://www.tribunnews.com/bisnis/2019/07/10/riset-membuktikan-gojek-paling-diminati-konsumen-milenial.

S. B. Angraeni, “PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DRIVER GO-JEK TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAAN LAYANAN GO-FOOD,” e-Proceeding Manag., vol. 7, no. 2, p. 6585, 2020.

N. Ramya, A. Kowsalya, and K. Dharanipriya, “SERVICE QUALITY AND ITS DIMENSIONS,” EPRA Int. J. Res. Dev., no. February, 2019.

P. Kotler, Marketing Management, Millenium Edition. 2002.

Y. Sari, “Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Dalam Membeli Produk Industri Garment,” E-Jurnal Manaj. Univ. Udayana, vol. 2, no. 1, p. 255160, 2013.

Downloads

Published

2022-04-01

How to Cite

Muhammad Rifki Nitibaskoro, M Syaviq Mughni Alghifari, Ahmad Anang Maulana, & Syarif Hidayatuloh. (2022). Pengaruh Kualitas Layanan Go-Food Terhadap Keputusan Pembelian Di Kalangan Mahasiswa Pada Masa Pandemi Covid-19. JURAL RISET RUMPUN ILMU TEKNIK, 1(1), 16–22. https://doi.org/10.55606/jurritek.v1i1.103

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.