Miniature SmartHome dengan Sonoff

Authors

  • Sigit Prakosa Adhi Nugraha Sekolah Tinggi Teknik Pati
  • Muhammad 'Atiq Sekolah Tinggi Teknik Pati

DOI:

https://doi.org/10.55606/jurritek.v2i1.885

Keywords:

miniature smart home, Sonoff, dan aplikasi bardi

Abstract

Sonoff dapat diterapkan di beberapa bidang slah satunya seperti rumah, karena mudah digunakan. Sonoff dapat digunakan untuk mengontrol lampu yang ada di rumah, atau dapat digunakan sebagai saklar pintar yang dapat mengontrol lampu dengan smartphone.

Pada pemasangan Sonoff, pada miniature smart home menggunkan sonoff satu channel sebanyak 2 buah. Sonoff digunakan untuk mengontrol lampu pada miniature rumah dengan pembagian yang sudah di tentukan. Sonoff 1 mengontrol ruang tamu, ruang tengah, dan kamar ke 2. Sonoff ke 2 digunakan untuk mengontrol kamar pertama dan dapur.

Hasil yang didapatkan pada penerapan Sonoff untuk miniature tempat tinggal yaitu: Sonoff dapat mempermudah pekerjaan di dalam rumah dalam hal pengontrolan perangkat elektronik dan Aplikasi bardi smart breaker dapat memasang lebih dari satu perngkat dalam satu aplikasi

References

D. Krisna, S. Politeknik, and N. Jakarta, “Perancangan Infrastruktur Jaringan Wlan Di Rusunawa Depok Untuk Pengendalian Sistem Berbasis Iot,” no. 2010, 2019.

https://www.nyebarilmu.com/review-produk-dari-module-sonoff-light-switch/

Downloads

Published

2023-02-14

How to Cite

Sigit Prakosa Adhi Nugraha, & Muhammad ’Atiq. (2023). Miniature SmartHome dengan Sonoff. JURAL RISET RUMPUN ILMU TEKNIK, 2(1), 41–55. https://doi.org/10.55606/jurritek.v2i1.885

Similar Articles

1 2 3 4 5 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.