Pengaruh Brand Ambassador, Brand Awareness, Dan Brand Image Terhadap Minat Masyarakat Dalam Berinvestasi Di Ajaib

Authors

  • Febi Ardhani Universitas Duta Bangsa Surakarta
  • Rayhan Gunaningrat Universitas Duta Bangsa Surakarta
  • R. Taufiq Nur Muftiyanto Universitas Duta Bangsa Surakarta

DOI:

https://doi.org/10.55606/mri.v2i2.2474

Keywords:

Brand Ambassador, Brand Awareness, Brand Image, Investment Interest

Abstract

The background to this research is that the author wants to know whether people have an interest in investing or not, especially in the Ajaib application. Apart from that, it aims to determine the influence of brand ambassador, brand awareness and brand image on people's interest in investing in Ajaib. The research method used is quantitative, with probability sampling as data collection. The number of respondents was 100 and data analysis used SPSS software. With the research results, brand ambassadors have no influence on investment interest, brand awareness has no influence on investment interest, and brand image has an influence on investment interest.

References

Anam, S., Nashihin, H., Taufik, A., Sitompul, H. S., Manik, Y. M., Arsid, I., ... & Luturmas, Y. (2023). Metode Penelitian (Kualitatif, Kuantitatif, Eksperimen, dan R&D). Global Eksekutif Teknologi.

Anwar, K. (2023). STRATEGI PENGUATAN BRAND EQUITY BANK MUAMALAT INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN KEPUTUSAN MENJADI NASABAH (Studi pada Bank Muamalat Indonesia KCU Semarang) (Doctoral dissertation, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG).

Artarini, H., & Nadhilah, D. (2022). PENGARUH BRAND AMBASSADOR TREASURE TERHADAP BRAND IMAGE RUANGGURU. Journal Communication Lens, 2(1).

Astuti, M. Y. (2022). Halaman Judul Pengaruh Social Media Influencer Terhadap Minat Investasi Reksadana Syariah Pada Aplikasi Bibit: Perluasan Tam.

Dewi, P. A. K. L., & Warmika, I. G. K. (2021). Peran E-Trust Dalam Memediasi Pengaruh Fitur Robo Advisor Terhadap Niat Menggunakan Aplikasi Bibit. Jurnal Sosial dan Teknologi, 1(9), 1-029.

Friyadi, Y., & Yudhi Koesworodjati, S. E. (2020). PENGARUH BAURAN PROMOSI DAN BUKTI FISIK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Survei Pada Pelanggan Barber Addict Bandung) (Doctoral dissertation, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas).

Mardiani, A. S., & Wardhana, A. (2018). Pengaruh Brand Ambassador terhadap Minat Beli Bandung Kunafe Cake. eProceedings of Management, 5(2).

Rahayu, A. D., & Mahargiono, P. B. (2021). Pengaruh Motivasi Kerja, Lingkungan Kerja, dan Kepuasan Kerja terhadap Komitmen Karyawan. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen (JIRM), 10(5).

Santoso, D. A., Erdiansyah, R., & Pribadi, M. A. (2018). Pengaruh brand awareness dan brand image terhadap minat beli produk kecantikan Innisfree. Prologia, 2(2), 286-290.

Sari, I. N. (2023). PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DENGAN KEPUASAN KERJASEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA DINAS PERUMAHAN DAN KAWASAN PERMUKIMAN KOTA METRO (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Metro).

Shimp, T. A. (2010). Advertising, Promotion, & Other Aspects of Integrated Marketing Communications, 8e. Cengage Learning. South-Western.

Utami, N., Silalahi, P. R., & Tambunan, K. (2022). Pengaruh Brand Ambasador terhadap Keputusan Pembelian pada e-Commerce Tokopedia (Studi Kasus Remaja Kota Medan). JIKEM: Jurnal Ilmu Komputer, Ekonomi dan Manajemen, 2(1), 41-46.

Downloads

Published

2024-01-12