Strategi Pengembangan Promosi Perpustakaan Melalui Media Sosial Instagram Di Perpustakaan Cahaya Aksara SMA N 5 Pekanbaru
DOI:
https://doi.org/10.55606/jurribah.v2i1.1113Keywords:
Strategi pengembangan, Perpustakaan, Media SosialAbstract
Abstrak
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi pengembangan promosi perpustakaan Cahaya Aksara SMA N 5 Pekanbaru. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian ini ialah siswa mengetahui informasi mengenai instagram perpustakaan cahaya aksara melalui guru , siswa merasa pemenuhan informasi yang dibutuhkan sudah cukup baik.
Konten instagram perpustakaan cahaya aksara membuat siswa dan siswi tertarik mengunjungi perpustakaan dan meminjam buku. Informasi yang diunggah beragam, diantaranya pelatihan penulisan, kunjungan dari berbagai sekolah dan instansi serta studi banding, MoU, kegiatan perlombaan, workshop, qhatam qur’an, serah terima mahasiswa PLP dari berbagai universitas di Pekanbaru, festival pelajar, penyerahan pemenang lomba pojok baca, pembagian buku paket, memperingati hari hari besar, pergelaran seni siswa, pengembalian buku paket, sumbangan buku oleh Tiong Ha, kegiatan pembelajaran, rapat dinas SMAN 5 Pekanbaru dan lainnya.
References
Alma, N. D. 2020. Startegi Marketing Mix Kegiatan Promosi Pada Instagram Perpustakaan Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Jurnal Ilmu Perpustakaan, 40.
Perpustakaan, K. 2017. Peraturan Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Standar Nasional Perpustakaan Sekolah Menengah Pertama/ Madrasah Tsanawiyah. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, 5(3),248–253. https://jdih.perpusnas.go.id/file_peraturan/Perka_10_2017_SNP_Perpustakaan_SD_Salinan.pdf
Roni, K. A., & Wati, D. A. 2021. Strategi Pemasaran Ternak Sapi Kelompok Tani Mulya Dengan Analisis Swot Di Kabupaten Tebo. Jurnal Manajemen Sains, 1(3), 208–218. https://ojs.umb-bungo.ac.id/index.php/JMS/article/view/616%0Ahttps://ojs.umb-bungo.ac.id/index.php/JMS/article/download/616/612
Sukarno, L. G. 2017. Promosi Perpustakaan melalui Media Sosial di Perpustakaan SMA Negeri 2 Metro. Media Pustakawan, 24(4), 56-61.